Wisata Indonesia Bangka Belitung Terkenal dengan Pantai yang Indah

Bangka belitung merupakan kepulauan indonesia yang memiliki cagar alam yang sangat luar biasa, Pantai di Bangaka belitung juga sangat indah, bebatuan sekitar pantai yang besar besar serta putih nya pasir yang memberikan nuansa pantai yang bersih dan jernih. beberapa tahun lalu saya juga sudah berkunjung di bangka belitung tepatnya di pangkal pinang yang merupakan ibu Kota dari Provinsi Bangka Belitung. bangka belitung sendiri merupakan propinsi kepulauan yang terdiri dari dua buah pulau yanitu pulau bangka dan pulau belitung yang sama sama memiliki pantai yang sangat indah, beberapa pantai yang pernah saya kunjungi di antaranya:



wisata pantai bangka belitung
wisata pantai bangka belitung

Pantai Berdaun

Pantai Berdaun ini merupakan pantai dengan keindahan butiran pasir putih dan pohon Cemara Angin yang berada disekitar pantai, karena terdapat bebatuan besar pada pantai tersebut yang ditumbuhi daun shingga kini pantai tersebut diberi nama Pantai Berdaun, lokasi wisata Pantai Berdaun ini berada pada 135 km arah selatan Pangkalpinang.

Pantai Pasir Padi

Pantai Pasir Padi merupakan pantai dengan hamparan pasir putih nan bersih yang terhapar luas di bibir pantai, sangat luas sekali dan air laut pun terlihat sangat jauh dan yang terlihat hanyalah hamparan pasir yang sangat luas jika kondisi pantai sedang surut.

Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri terletak berdekatan dengan Pantai Berdaun berasda di teluk kecil berapit batu karang di kawasan Matras. Pantai Parai Tenggiri juga merupakan pantai dengan pasir putih yang cantik dengan air laut yang masih sangat jernih, untuk para wisata juga jangan khawatir karena disini sudah disediakan berbagai fasilitas untuk para wisatawan.

Pantai Penyusuk

Pantai Penyusuk da juga pantai yangberada tidak jauh dari pangkalpinang dengan jarak sekitar 30 km ke utara dari arah Pangkalpinang, memiliki garis pantai yang cukup panjang sampai 3 km, birunya air laut yang jernih dan pasirnnya yang putih dengan pepohonan kelapa di bibir pantai yang sangat indah hingga penduduk sekitar menjulukinya sebagai Pantai Surga.

Pantai Sungai Liat


 Pantai Sungai Liat - Bangka Belitung
 Pantai Sungai Liat - Bangka Belitung
Sebenarnya masih sangat banyak pantai yang indah dan masih alami, walau alami pantai pantai di bangka belitung sangat bersih dengan butiran pasir putih, bebatuan besar, dan air laut yang sangat jernih. namun saya juga lupa nama nama pantai yang masih belum banyak di kunjungi orang. pada saat itu saya di ajak sepupu ke pantai yang masih sangat alami, perjalanan selama 1 jam dari pangkal pinang tepatnya di daerah sungai liat dan disana pantai yang sangat luar biasa, masih sangat sunyi pasir yang bersih putih, dan bebatuan bebatuan yang besar sangat indah. sepertinya saya harus ke bangaka lagi nih.hehe..

selain pantai juga masih panyak wisata yang patut di kunjungi lho shobat Ragam Indonesia yaitu seperti Situs Batu Kapur, Museum Timah, Mercusuar Tanjung Kelain dan masih banyak lagi.
Wisata Indonesia Bangka Belitung Terkenal dengan Pantai yang Indah , comments with fb aplication and No comments blogpost
Rated 5 star, Reviewed by Unknown on

Link Yank Disponsori