Makanan Khas Bandung buat kuliner dan oleh-oleh

Hayo siapa yang belum pernah liburan kebandung, ngaku aja dah? hehe kalau dah sering ke bandung kok kamu masih cari informasi tentang makanan khas bandung.

just kidding :)...

Banyak benar makan-makanan khas bandung yang harus kita cicipi, apalagi kalau kita sedang berlibur di kota bandung. selain daerah kota yang terkenal dengan udara dingin (beberapa tahun lalau bandung memang sangat dingin namun sekarang sudah terasa panas, mungkin karena populasi penduduk yang meningkat, namun untuk daerah puncak masih sangat dingin), bandung juga kaya akan makanan yang beraneka jenis dan cocok buat kuliner nih, selain itu juga jangan lupa makanan yang bisa buat oleh-oleh untuk keluar teman dan kerabat terdekat anda.

Apa saja makanan khas bandung yang wajib di coba?

beberapa makanan khas bandung dapat kita jumpai di tempat tinggal daerah sendiri tanpa harus pergi kebandung diantaranya seperti, PISCOK (pisang coklat), CILOK (Aci di colok), CIMOL (aci di gemol), BATAGO (bakso tahu goreng), GEHU HOT (togek dan tahu super pedas).

Walau makanan tersebut di atas bisa di jumpai di daerah kita sendiri, jika kita makan di tempat asalnya rasanya akan lebih nikmat :).


Masih ada lagi nih yang bisa dinikmati di bandung seperti, TAHU LEMBANG, kalau yang satu ini saya belum pernah menjumpainya di daerah saya(lampung), namanya saja tahu lembang berarti berasal dari daerah lembang, setelah saya cari artikelnya ternyata TAHU LEMBANG KHAS BANDUNG ini memiliki bahan baku yang tidak biasa seperti tahu pada umumnya. TAHU LEMBANG ini kabarnya memiliki tekstur lembut dan rasanya lebih gurih, dan bahan bakunya anda ingin tahu? bahan banku dari TAHU LEMBANG ini diberi campuran susu lho, saya saja jadi penasaran ingin mencicipinya.

Ada juga MIE KOCOK, walau banyak di jumpai di daerah selain bandung namun dengan kuliner di bandung akan lebih mantab rasanya dan yang peling terpenting adalah moment nya bro :).

Kalau buat oleh-oleh saya lebih sering membawa KERIPIK MAICHI yaitu keripik super pedas sob, sama oleh-oleh bandung yang paling terkenal yaitu PEYEM hehe banyak yang bilang PEYEMPUAN wih!! ceweknya cantik2 lah pokok nya mantab.. HUSS!! kita lagi bahas makanan, bener banget PEYEM adalah makanan khas bandung yang paling terkenal hingga ke seluruh pelosok indonesia, apakah itu?
PEYEM adalah berupa TAPE UBI (singkong) dengan bentuk panjang tanpa di potong-potong alias masih berbentuk UBI yang utuh, biasanya panjangnya mencapai 30CM sati bijinya, dan jika kita beli pun tidak atau tanpa di masak lho, yaitu hanya berupa tape mentah yang di lumuri tepung kering supaya tekstur tape tidak lembek.

SO.. komen dan like artike KULINER RAGAM INDONESIA
Makanan Khas Bandung buat kuliner dan oleh-oleh , comments with fb aplication and 1 comment blogpost
Rated 5 star, Reviewed by pujar on

Link Yank Disponsori



Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.