Vina IMB Semakin Dikenal Melalui Lukisan Pasir

Lukisan pasir merupakan keindahan seni lukis yang dibuat berdasarkan narasi sebuah cerita, baik itu dongeng, cerita rakyat, cerita legendaris, cerita modern dan masih banyak lagi cerita-cerita yang dapat dilukiskan. Sebelum saya mengetahui vina sang pelukis pasir, saya pernah juga menyaksikan lukisan pasir yang dibuat oleh seorang pria dengan tema lukisan mengiringi azan magrib pada salah satu siaran siaran televisi di Indonesia, namun saya hanya mengagumi dan belum merasa menikmati untuk melihat narasi lukisan yang dibuat oleh seorang pria tersebut.

Vina dengan nama panjang [Vina Candrawati] merupakan salah satu pelukis pasir di indonesia yang menurut kabar hanya beberapa orang saja yang menekuni seni lukis pasir, sehingga belum banyak orang yang tahu tentang karya seni seperti itu. Lukisan pasir mulai dilihat, dinikmati dan dikenal banyak orang saya rasa sejak vina mengikuti acara televisi bergengsi yaitu seleksi IMB(Indonesia Mencari Bakat) periode 2013 hingga menjadi vinalis di lima besar.

Lukisan Pasir
Lukisan Pasir Vina Candrawati dengan Tema - Love You Forever

Memerlukan imaginasi yang super, kecepatan dan ketepatan dalam membuat garis-garis lukisan dengan narasi cerita dalam lukisan serta alunan musik yang begitu menyatu membuat mata serasa dimanjakan dengan keindahan lukisan bernarasi tersebut. Lukisan pasir bukan seperti lukisan tinta di atas kanvas yang permanen, melainkan menggambar diatas meja kaca dengan sedikit lighting yang memancar ke atas menaburkan butiran-butiran pasir, menghapus, menggaris, membentuk, hingga terlihat sebagai lukisan yang hidup dan memiliki cerita narasi. Ternyata masih begitu banyak seni-seni yang memiliki nilai-nilai yang luar biasa yang masih belum kita ketahui.

Semoga dengan adanya acara-acara televisi seperti itu dapat memberikan peluang kepada para pemuda indonesia sehingga memunculkan pemuda-pemuda berbakat dan bertalenta.
Vina IMB Semakin Dikenal Melalui Lukisan Pasir , comments with fb aplication and 1 comment blogpost
Rated 5 star, Reviewed by Unknown on

Link Yank Disponsori



MKS said...

Ka vina memang luar biasa.
http://kokomsukardi-bloggers.blogspot.com