Lestarikan Motif Batik khas Indonesia

Batik merupakan pakaian budaya yang keren dan bermotif unik, dan kita sebagai warga negara Indonesia juga harus melestarikan ke ragaman batik. Saat ini banyak sekali motif batik yang beraneka ragam dan semakin banyak bermain banyak warna. Seperti yang kita ketahui dan kita kenal warna dan motif batik itu kebanyakan bermain di warna hitam, coklat, emas yang merupakan warna khas batik namun kini sudah banyak batik-batik bernuansa modern dengan berbagai kombinasi warna.

Kain Motif Batik khas Indonesia
Motif Batik khas Indonesia
Meskipun batik sudah berkembang dengan warna yang berbeda dari batik terdahulu namun jika kamu melihat kain dengan motif batik walau hanya sekilas saja kamu sudah dapat mengenali bahwa itu adalah kain batik. Inilah hebatnya batik, memiliki motif yang unik dan khas.

Jangan salah lho, batik Indonesia itu sudah mendunia sejak dahulu, bahkan presiden dari negara-negara selain Indonesia pun juga ada lho yang pakai pakaian batik dengan motif khas Indonesia. Bukan hanya pakaian atau kain saja sekarang yang dituangkan untuk media batik, sandal, sepatu, gelang tangan, tas, dan masih banyak lagi aksesoris dengan motif batik.

Aksesories Motif Batik
Aksesories Motif Batik
Batik yang banyak di kenal di masyarakat adalah batik dengan motif yang berasal dari pulau jawa, dan motif batik jawa juga sangat khas sekali sehingga jika kita melihatnya sudah pasti tau dong batik jawa itu seperti apa. Batik jawa juga memeliki motif-motif khas yang cukup banyak dan memiliki arti dalam motif tersebut.

Apakan daerah selain pulau jawa juga memiliki ciri batik tersendiri? tentu saja dibeberapa daerah di Indonesia juga memiliki batik dengan ciri motif batik tersendiri yang menjadi khas daerah tersebut.

kamu juga perlu memilih batik yang berkualitas, saya lebih suka batik dengan motif asli buatan tangan bukan yang dibuat dengan mesin sehingga batik akan terlihat tidak pasaran. kain batik dari kualitas sejenis sutra terlihat lebih mengkilat dan mewah yang menjadi pilihan saya. mengapa saya tidak memilih batik dengan bahan sutra, alasan saya sangat simple yaitu karena saya pria muslim dan sutra hanya diperbolehkan di kenakan oleh wanita muslim.

Batik yang bagus kan mahal, tapikan tidak perlu mahal untuk batik yang berkualitas. harga kisaran 75-200 ribu rupiah menurut saya sudah bisa mendapatkan batik yang layak dibilang berkualitas. sebagai warga Indonesia masak kamu belum punya batik hehehe. kalau kondangan kan sudah jadi tradisi tuh pakai batik, benar enggak tuh, SO mari lestarikan batik Indonesia.
Lestarikan Motif Batik khas Indonesia , comments with fb aplication and 1 comment blogpost
Rated 5 star, Reviewed by Unknown on

Link Yank Disponsori



krozden said...

Batik memang budaya yang sangat istimewa bro
Mari kita lestarikan

Salam pecinta batik