Pulau Kelor Pulau Yang Indah Peninggalan Sejarah VOC

Pulau kecil yang banyak dikunjungi dan digunakan sebagai tempat acara pernikahan para artis ini tempatnya ternyata berada dekat dengan Ibu Kota Negara Indonesia, tepatnya masih termasuk dalam wilayah kabupaten kepulauan seribu yaitu di provinsi DKI(Daerah Khusus Ibukata) Jakarta.

Pulau Kelor Kepulauan Seribu

wow masih ada juga ya tempat alami seperti ini di ibukota. Indonesia memang kaya akan keindahan alam dan wisata serta budaya yang unik, Pulau kelor merupakan salah satu pulau wisata yang patut di kunjungi, kerena selain tempatnya yang memang benar-benar indah namun di pulau kelor juga banyak menyimpan peninggalan sejrah yang luar biasa.
Pulau Kelor - Kepulauan Seribu
Pulau Kelor - Kepulauan Seribu

Pulau Kelor - Kepulauan Seribu
Pulau Kelor - Kepulauan Seribu

Di buktikan dengan adanya bangunan-bangunan tua seperti terlihat pada gambar dibawah ini yang disebut sebagai "Benteng Martello", pulau kelor merupakan salah satu jejak peninggalan masa-masa sejarah penjajahan yang konon tempat tersebut dahulu merupakan tempat pemakaman.
Benteng Martello - Pulau Kelor
Benteng Martello - Pulau Kelor
Jangan dipandang sebagai tempat mistik, namun lihatlah betapa indahnya pulau kelor, dan terutama adalah peninggalan sejarahnya yang patut di jaga dan dilestarikan sebagai wisata bahari indonesia.

Pulau Kherkof adalah nama yang di kenal sebelum sekarang yaitu dengan nama Pulau Kelor yang ternyata Jaraknya dari Pantai Ancol sekitar 1,8 km yang dapat ditempuh dalam waktu perjalanan selama satu jam dengan menggunakan kapal.

Peninggalan Sejarah di Pulau Kelor


  • Galangan kapal
  • Benteng Martello yang dibangun VOC - abad ke-17
  • Makam Kapal Tujuh (Sevent Provincien)
  • Awak kapal milik Indonesia
Pulau Kelor Pulau Yang Indah Peninggalan Sejarah VOC , comments with fb aplication and No comments blogpost
Rated 5 star, Reviewed by mrpujar on

Link Yank Disponsori